ALASKA: Surganya Ibu Rumah Tangga

Berawal dari keinginanku membeli seterika. Ketika balik ke kos dari Bengkel Motor di Jalan Cendrawasih, aku mampir di sebuah toko elektronik di Jalan Rappocini Raya dan melihat seterika dengan harga Rp 90.000,-an. Sangat murah. Karena dalam bayanganku, harga seterika berkisar dari 200 hingga 300 ribu. Namun, karena belum membutuhkan, aku belum membelinya.

Seterika Phillip from 170rb – 300rb

Ketika mencari nama toko elektronik di Jalan Rappocini Raya, Google Maps menyarankan aku ke Toko ALASKA. Jalan Pengayoman No. 8. Selain lebih dengan kos, aku juga bisa lebih mengetahui lokasi-lokasi baru di kota yang baru aku tinggali beberapa hari ini. Rencanaku hanya membeli setrika berubah menjadi shopping ala Ibu Rumah Tangga. Menurutku, ini adalah surganya para ibu rumah tangga!

Untuk kalian, terutama ibu rumah tangga ataupun anak kos, yang baru pindah ke Makassar, toko ini adalah tempat yang tepat untuk berbelanja peralatan rumah tangga. Harganya lebih murah daripada di Carrefour dan banyak pilihannya. Contohnya: harga sendok makan Merk Doll di Carrefour sekitar 34ribu, disini hanya 24rb. Begitu juga dengan teflon merk Maxim, lebih murah sekitar 2 ribu di Alaska. Selain itu, untuk yang mau berhemat, disini juga tersedia peralatan dapur yang murah seperti wajan dan panci dari aluminium dengan harga mulai Rp 11.000,-. Selain itu, merk peralatan elektronik yang tersedia pun bermacam-macam, mulai dari Philip, Panasonic, Miyako, Maspion, Kirin hingga merk-merk yang gak pernah aku lihat.

Aku merasa sedikit menyesal karena aku sudah membeli rice cooker, sendok & garpu, teflon, piring dan beberapa peralatan rumah tangga lain di Carefour. Seharusnya aku beli disini biar lebih hemat.

Aku juga sudah membeli sapu dan karpet di toko kelontong di Jalan Toddopulli Raya, yang harganya lebih mahal 5rb daripada di Alaska. Tapi ya sudahlah, aku ingat satu hal yang pernah aku baca,

“Kalau kita berbelanja di pedangang besar, maka kita membantu membiayai liburan mereka, namun jika kita berbelanja di pedangang kecil, maka kita membantu mereka menyekolahkan anak-anak mereka”.

Tapi intinya, Toko Alaska is highly recommended for new people in Makassar. Ini bukan endorse ataupun promosi. I am struggling dengan hal yang sama kok. Baru pindahan dan ingin berhemat. Semoga bermanfaat!

Berikut aku tampilkan beberapa foto yang aku ambil dari Toko Alaska.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *