The London Living @ Kebagusan City

I am in Jakarta for a -I don’t know- trip. Hahaha. Iya, aku ke Jakarta karena ingin menemani suami yang sedang pelatihan di Jakarta.  Sejak menikah awal bulan maret kemarin, tingkat keinginan kami untuk ketemu meningkat drastis. Dan berhubung dosen lagi ke Beijing (otomatis project meeting minggu ini gak ada), jadinya aku ke Jakarta saja, pikirku.

Resepsionist Area – I am not a good picture taker, not going to say photographer, karena sangat tidak cocok. Tapi this place is so London!

Kami gak punya budget liburan lagi sebenarnya, karena minggu lalu abang (suamiku) sudah ke Bandung selama 4 hari. Makanya, aku dan abang berusaha mencari penginapan yang reasonable untuk budget kami.
Kami menetapkan sekitar Rp 300.000,-an per malam, atau maksimal Rp 400.000,-

Aku diminta untuk mencari hotel di sekitar gedung pelatihan abang yang berada di Jalan Kebagusan Raya. Setelah searching hotel near by di Google Map, aku mencari hotel dengan rate maksimal Rp 300.000,- di app traveloka yang ada di hp-ku.

Pilihanku jatuh ke The London Living @ Kebagusan City. Selain thematik, harganya included ke budget kami.
Untuk studio room (London Studio), harganya sekitar Rp 300.000,-an atau lebih tepatnya Rp 277.703,-, namun setelah membaca detailnya, rupanya tidak ada wifi di kamar dan tidak tersedia blanket (selimut). Untuk urusan wifi, penghuni kamar ini bisa menggunakan wifi di resepsionis atau cafe. Berdasarkan review orang-orang, wifi di cafe-nya (resepsionistnya) juga lambat banget.

Abang sebenarnya punya wifi portabel, tapi karena ga ada selimut, kami memilih tinggal di Classic Signature, dengan harga Rp 309.441,- atau hemat 10% dari harga normal. Jika booking di resepsionist, harganya jadi Rp 350.000,- untuk kamar ini.

Berdasarkan deskripsi traveloka, fasilitas di kamar Classic Signature adalah sebagai berikut:

Classic Signature : a 20sqm classic theme studio inspired by an old English decoration with WIFI and hotel blanket. Located on top floor of Tower C Kebagusan City.

Room Size : 20.0 sqm
Bed Type : 1 double bed

Basic Facilities
Breakfast
Free WiFi

Room Amenities

Air conditioning
DVD player


Refrigerator
Desk
Kitchen
Complimentary bottled water
Coffee / tea maker
Television
Balcony / terrace

Bathroom Amenities
Private bathroom
Shower
Hot water
Toiletries

Berdasarkan deskripsi tersebut, kami merasa lumayan dengan harga yang kami bayar. Kami tidak menyangka akan ada rice cooker juga. Kitchen set juga lengkap dengan teflon dan pisau. Yang kami sesalkan adalah kami tidak mendapatkan complimentary bottled water dan air di aqua dispenser juga kosong. Selain itu, lantai kamar yang sedikit kurang bersih. Hanya sedikit kurang kinclong.  Mungkin karena kebanyak orang membawa masuk alas kaki ke kamar.

Untuk yang melaksanakan shalat, sebaiknya membawa alas untuk shalat. Aku dan suami seperti biasa, mensiasatinya dengan membentang jilbab atau pashmina sebagai alas shalat.

Selain itu, toiletries yang dimaksud hanya sabun dan handuk. Tidak ada odol dan sikat gigi serta shampoo.

Ohya, tadi aku menceritakan bahwa aku membaca review tentang wifi yang lelet di cafe-nya, tetapi internet di kamarku sangat lancar dan bisa digunakan untuk streaming juga.

Kamar kami berada di Lantai 9 dengan view dua tower apartement lainnya dan pemandangan hijau. Walaupun terhalang oleh dua tower lainnya, tetapi aku masih bisa menikmati kerlap-kerlip lampu di kejauhan pada malam hari dan langit yang biru berawan di pagi hari.

Fasilitas di sekitar hotel atau di lingkungan apartemen ini ada Indomaret (swalayan), cafe, restaurant, dan kolam renang kalau mau berenang. Untuk sarapan, pihak hotel cuma menyediakan roti, teh dan kopi. Kalau mau makan lontong atau nasi guri, di depan pintu gerbang apartemen ada yang jualan sarapan pagi ala Indonesia itu. Haha. Bisa jalan kaki.

Kami, khususnya aku merasa nyaman tinggal disini. Awalnya kami cuma booking satu malam, lalu kami meng-extend dua malam lagi. Staffnya juga ramah dan baik. That’s all tentang review penginapan kami kali ini.

The London Living @ Kebagusan City

Alamat:

KC-2 Depan Swimming Pool Tower C
Jalan Baung, Tanjung Barat, TB. SImatupang, Jakarta Selatan, Indonesia, 12520

Phone: 0857 7909 6499 atau WA : 082124071700 (Oggi Gunadi)
Email : thelondonliving@gmail.com

Note:
Oya, mungkin ada yang hampir katrok kayak abang, hotel ini akses masuknya via gerbang utama Apartement Kebagusan City yang ada di Jalan Baung. Itu saja note nya 😉

That Corner – Aku buka penyuka hal-hal berbau Inggris, tapi I’ve fallen for this corner at the first time I see it! A comfy seat for reading and chilling..

 

This is for Ana – I have tasted a lot of tea when in Bremen, Germany until Ana introduce this Earl Grey tea one day, and I love it!

 

a no caption photograph

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *